Kepribadian Menurut Golongan Darah

 Tentu kita tau bahwa ada 4 pembagian Golongan Darah, yaitu Golongan Darah: A, B, O, AB.Di Jepang, ramalan ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio.

Kenapa?
Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan
psikologi kita. Benar apa tidak?SIFAT SECARA UMUM

A
terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: “destra”

B
nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: “sinistra”

O
berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: “centro”

AB
unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

BERDASARKAN URUTAN

Yg paling gampang ngaret soal waktu:
1. B (krn nyantai terus)
2. O (krn flamboyan)
3. AB (krn gampang ganti program)
4. A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :
1 . A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2. B (krn easy going tapi juga easy judging)
3. AB (krn asal beda)
4. O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling bisa dipercaya :
1. A (krn konsisten dan taat hukum)
2. O (demi menjaga balance)
3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4. AB (mudah ganti frame of reference)

Yg paling disukai utk jadi teman :
1. O (orangnya sportif)
2. A (selalu on time dan persis)
3. AB (kreatif)
4. B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yg paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN

Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yg paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yg paling banyak jadi direktur dan pemimpin
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi “minute” dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

Yg jadi PM jepang rata2 bergolongan darah
1 O (berjiwa pemimpin)

Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergol darah : B

Yg paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya

1 O
2 AB
3 A
4 B

Yg paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN

Yg paling panjang umur :

1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

Yg paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :
O (darahnya manis)

Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yg dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)

A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)

B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt
soup, soto, bakso dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

Yg paling cepat botak :
1 O
2 B
3 A
4 AB

Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yg paling cepet tertidur
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun
bisa tertidur)

2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ken
ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yg mudah menyerang :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)

O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)

AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah
sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)

B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali
perlu serius sedikit, meditasi, main catur)

O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga
mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg
menyenangkan dan bikin lega).

Yg paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan
data kepolisian)

1 A
2 B
3 O
4 AB

Benar atau salah itu tergantung pembaca masing2 , jangan terlampau di hayati .

About these ads

86 thoughts on “Kepribadian Menurut Golongan Darah

  1. klo bener berarti penelitian yang dilakukan oleh orang jepang ini sangat signifikan secara statistik, tapi masih ada kemungkinan error dalampersentase yang saya tidak ketahui
    makasih dah berkunjung
    kapan-kapan dateng lagi ya

  2. artikelnya keren bgt mas,sebagian besar emg sesuai dengan fakta walaupun da sebagian yang g sesuai.finally thanks dah ngasih info ttg itu!!!!!

  3. wakakaka setuju tu sama yang O calon pemimpin bansa, jangan jangan presiden kita gol darahnya “O” semua kikikikikikik

  4. banyakan setuju nya, cuma 1….sy O tp ga jago olah raga n ga bagus2 amat leadershipnya (2 klo bgt)

    thx. I Luv this article!

  5. hahahaha… menarik deh.. kocak juga. ada yang bener, ada juga ya nggak (kalau yang nggak sepertinya lebih ke arah ga mau terima deh) hahaha..

  6. thanks, sangat menghibur, tepat enggaknya!? biarkan yang baca tertawa sendiri atau mengerenyitkan dahi, sambil ngomong lirih “perasaan saya gak gitu deh”. However thats so nice… ijin ngopi ya!

  7. he…
    itu hanya interpretasi saja
    kebenarannya Anda yang tahu

    terima kasih dah kunjung
    senang kenal dengan Anda

    sukses

  8. Bagus banget akan aku jadikan bahan buat Quis ama anak2 didikku terima kasih mas, sangat bermanfaat.

  9. golongan darah sayah o saya suka makanan laut, mie tapi kalau mau tidur susah banget soalnya saya harus dalam kondisi capek baru tidurnya nyenyak.he……..he…….he……

  10. hm…
    itu sekedar hipotesa masih bisa di sangkal dengan perkembangan ilmu saat ini
    bener apa gak nya tergantung manfaatnya
    semakin bermanfaat maka makin tinggi kebenarannya
    he…
    sukses

  11. hahhaha golongan darahku A mas… tp kok nggak sematematis itu ya??? malah kecenderunga ke O… atau karna ikatan darahku IaIo ya??? makasi dh infonya… moga aja bs termotifasi u jadi lebi matematis…

  12. thx atas infonya. Dari sini jadi tau kelebihan dan kekurangan…..dan tau bagaimana menyeimbangkanyya…so hepppi….thanks a lot

  13. tp jangan2 mas eko sendiri nih yang golongan darahnya O. biz apik tenan jeh kepribadianny.
    hehehehe…..just kidding

  14. saya anggota O // terima kasih atas infonya // sepertinya yang lebih mendekati dg personality saya adalah info kesehatannya // tapi mudah mudahan aja saya gak cepet botak // .kakakakakakka

  15. Tp yg paling sesuai sma aq tuh
    *Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
    1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
    *Yg paling cepet tertidur
    1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun
    bisa tertidur)
    *Penyakit yg mudah menyerang :
    A (stress, majenun/linglung)
    B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
    *Yg paling gampang gendut
    2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s