Berpikir Bebas…

Aturan yang dibuat manusia memang tidak masuk akal birokrasi dibuat bukan mempermudah tapi mempersulit, hukun negara dibuat bukan mempermudah tapi mempersulit enak bagi mereka yang paham tentang itu semua bisa mempermainkan aturan untuk kepentingannya sendiri. Semua orang yang berkesempatan duduk dikursi pemegang kebijakan berlomba-lomba untuk membuat undang-undang untuk melindungi keberadaannya. Lintasan kereta api yang buat macet disebagian kota tidak pernah digubris oleh polisi pengatur lalu lintas karna ada undang-undang yang mengatur tentang perlintasan kereta api. Kalau dipikir berapa sih… aset negara yang diperoleh dari kereta api saya juga tidak tahu…

Apakah kereta api juga dikenakan pajak jalan secara tidak langsung kereta api telah mengambil hak pembayar pajak jalan kendaraan bermotor lainnya. Ya…mau kayak mana lagi semua sudah terlanjur awut-awutan.

Terus pajak bumi dan banguna, pajak listrik, pajak kendaraan, dan pajak-pajak yang lain saya bayar walaupun kadang telat. Pajak motor saya bayar dan kalau telat kena denda tapi tapi sering terjadi distribusi uang denda yang tidak jelas. Uang denda untuk apa, kemana larinya, ya…. mau kaya mana lagi semuanya terlanjur awut-awutan.

Penggusuran terhadap penduduk diperkotaan dilakukan dengan alasan yag bermacam-macam. Negara lebih berhak atas tanah, laut dan udara, aturan mana yang membuat seperti itu, aturan-aturan semacam itu dibuat oleh oknum-oknum yang paham hukum. Kalau dipikir semua aturan itu adalah bentuk monopoli yang mungkin menguntungkan siapa yang membuat aturan tersebut. Masyarakat nurut-nurut saja dengan keadaan semacam itu karna gak tau apa-apa. Jaminan apasih yang diberikan oleh negara mungkin sekedar pengakuan sebagai warga negara. Ganti-ganti Presiden tapi sekolah tetap bayar dan mungkin mahal.

Jangan terpengaruh dengan apa yang dikatakan diatas, ingat kita adalah Makhluk Alloh yang diciptakan sebagai Kholifah dibumi kita punya hak hidup dibelahan bumi mana saja walaupun pengakuan sebagai warga negara tidak ada. yang penting lakukan yang terbaik untuk hidup anda di dunia dan diakherat kelak.

2 thoughts on “Berpikir Bebas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s