Tes Kreativitas Kamu

Kreativitas bisa dikatakan ide2 cemerlang yang muncul dari seseorang sehingga menghasilkan sesuatu bahkan ide tersebut belum tentu terpikir oleh orang lain. Dewasa ini orang-orang kreative sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Katanya sih orang manajemen dan psikolog itu harus kreatif untuk mengangkat perusahaan menjadi lebih baik. Nah, sekarang kita uji kretivitas kamu. Jawab pertanyaan2 dibawah ini sesuai nurani.

1.Gambarlah sebuah lingkaran besar di atas selembar kertas seperti

gambar di bawah. kemudian buat titik di lembaran kertas tsb dimana saja.

lingkar.jpg

2. Tuliskan sebuah angka ganjil antara 0 sampai 10?

3.Tulisakn 5 kelebihan yang kamu miliki?

4 . 4. Bayangkan anda sebagai pengemudi bus. Pada pemberhentian pertama, enam orang naik, pemberhentian kedua, tig aorang turun dan lima orang masuk, dan di pemberhentian ketiga, dua penumpang turun dan tujuh masuk. Berapakah usia si pengemudi dan warna bola matanya?

5 . 5. Kedua tangan memiliki 10 jari. Berapa jari yang ada pada 10 tangan?

6. Sniper mengejar target dari lantai 1 hingga lantai 5. Berapa bidang tangga yang harus ditempuh Sniper?

Sniper tidak berhasil menangkap target dan harus berlari dari lantai 5 menuju lantai 10. Berapa bidn tangga yang ditempuh oleh Sniper?

5 7 ekor burung bertengger di atas pohon apel, tiga diantaranya baru saja bersiap untuk terbang. Berapa ekor burung yang tersisia di atas pohon apel?

6. 8. Berapa ekor binatang dari masing-masing spesies yang dibawa oleh nabi Musa?

7. 9. Seekor ayam meletakkan sebutir telur di atas atap rumah yang memiliki bidang segitiga. Kearah mana telur itu akan jatuh?

8. 10. Seekor semut berjalan di sekeliling ring. Ketika ia berjalan searah jarum jam, ia melingkari ring dalam waktu satu jam setengah. Saat berjalan melawan jarum jam semut menyelesaikan putaran dalam waktu Sembilan puluh menit. Mengapa berbeda?

9. 11. Sebuah peswat terbang dari Singapore ke Inggris jatuh di tengah hutan. Dimanakah mereka kan menguburkan yang berhasil selamat?

Jawablah pertanyaan tersebut dan kirimkan jawaban kamu ke email: poetra_ardiansyah@yahoo.co.id

sesegera mungkin jawabannya akan saya balas. (sumber: buku MEGAKREATIVITAS. sorry pengarangnya saya lupa)

34 thoughts on “Tes Kreativitas Kamu

  1. Mas buat sumbernya donk tuh ambil dari mana tulisannya. Oke gpp lumayan bagus. Kan saya dah capek buatnya

  2. MAs, tolong dunk jawab ya…klo pake tes diatas kita tahu krestif tidaknya kita darimana?
    Tolong balaes yach…thanks

  3. kalo u mengetahui tingkat kreativitas seseorang dalam ilmu biologi ada tes kreativitas sendiri ga? tesnya spt ap? makasih bantuannya

  4. mas kakaku lagi skripsi,
    udah 1 tahun cari tes buat ngukur kreatifitas tapi g ketemu…
    nek mas ada tolong kirim ke email saya ya…
    tolong banget… dah mau DO kul-nya….

  5. hm…
    klo alat ukur nya aku blum punya
    maaf banget aku blum bisa bantu banyak
    sukses ya
    cari judul lain aja lah
    he..

  6. apakah tes kreativitas itu bisa hanya boleh dilakukan oleh seorang psikolog? bagaimana kalau untuk seorang mahasiswa yg melakukan penelitian apa dibolehkan untuk melakukan tes kreativitas? kalau boleh tesnya seperti apa? terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s